Bacaan Wajib Buat Hidup Lebih Bahagia
Rekomendasi

Kenalan Sama Buku-Buku yang Bisa Bikin Kamu Lebih Paham Diri Sendiri! Bacaan Wajib Buat Hidup Lebih Bahagia

Siapa sih yang nggak mau hidup bahagia dan berdamai dengan diri sendiri? Trauma, kecemasan, overthinking, dan banyak lagi masalah kesehatan mental. Tentu kita semua ingin berdamai dengan semuanya, bukan?

Rekomendasi Buku Seru yang Wajib Kamu Baca:

Hidup kadang bikin pusing, stres, atau bahkan bikin kita ngerasa down. Nah, buku-buku psikologi dan kesehatan mental bisa jadi teman curhat sekaligus penolong buat kita ngerti diri sendiri dan cara biar hidup makin asik. Nggak perlu jadi anak psikologi buat baca buku-buku ini, kok. Semua orang bisa dapat manfaatnya!

“Forgiving the Unforgivable” (Afthonul Afif):
Forgiving The Unforgivable

(baca di sini)

Saat kamu susah sekali memaafkan diri sendiri dan orang lain, buku ini cocok untukmu. Inget, setiap orang harus dapat memaafkan orang yang telah membuat kita marah. Dengan memaafkan, dapat memberikan banyak manfaat bagi diri sendiri maupun orang lain. Buku ini dapat dibaca oleh siapa saja yang ingin tahu cara memaafkan dan meminta maaf yang baik.

“Usaha Mencintai Hidup” (Arman Dhani)

Usaha Mencintai Hidup - MOJOKSTORE.COM

(Baca di sini)

Kalau kamu sering merasa cemas atau sedih, buku ini bisa bantu mencintai hidupmu lagi. Kamu tak bisa berharap orang lain selalu sempurna dan bisa memenuhi kebutuhanmu. Di buku ini ditulis pengalaman konseling dengan psikolog. Tentu akan berguna untukmu.

“Agnosthesia” (Maria Frani Ayu)

Agnosthesia - MOJOKSTORE.COM

(Baca di sini)

Kita sering menekan emosi agar terlihat dewasa. Kesibukan sehari-hari membuat kita lupa untuk memahami emosi kita sendiri. Padahal, manusia merasakan banyak emosi yang berusaha berkomunikasi dengan kita. Buku ini adalah bagian dari terapi yang membantu kita membuka pintu pemecahan masalah emosi dan mendorong kita menuju pemulihan.

“Si Kecil yang Terluka Dalam Tubuh Orang Dewasa” (Patresia Kirnandita)

Si Kecil yang Terluka dalam Tubuh Orang Dewasa by Patresia Kirnandita | Goodreads

(Baca di sini)

Kamu memiliki masa kecil yang kelam dan traumatis? Susah beranjak dari inner child yang terluka? Buku ini refleksi mendalam tentang pentingnya komunikasi, empati, dan penyembuhan dari trauma masa lalu. Cocok untuk pembaca yang tertarik dengan isu kesehatan mental, dinamika keluarga, dan proses memaafkan.

Kenapa Sih Baca Buku Psikologi Itu Penting?

  • Kenalan Lebih Dekat Sama Diri Sendiri: Buku-buku ini bisa bantu kamu ngerti gimana cara pikiran dan perasaanmu bekerja. Kayak punya peta buat menjelajahi diri sendiri, gitu!
  • Punya Senjata Buat Lawan Masalah: Stres, cemas, sedih? Tenang, buku-buku ini punya banyak tips buat ngadepin masalah-masalah itu.
  • Semangat Buat Jadi Lebih Baik: Baca buku-buku ini bisa bikin kamu semangat buat berubah jadi lebih baik. Kayak dapet suntikan motivasi, deh!
  • Nggak Malu Lagi Punya Masalah Mental: Buku-buku ini bisa bantu kita ngerti kalau punya masalah mental itu bukan hal yang memalukan. Kita semua butuh bantuan kok kadang-kadang.

Referensi:

Reading Slump? Jangan Panik, Ini Cara Biar Kamu Balik Semangat Baca Lagi!

Previous article

Rekomendasi Buku Psikologi Thriller untuk Menantang Nyalimu

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.