logo blog buku mojok

Kenapa Ikut Kelas Menulis Penting Bagi Penulis? Simak Berikut Alasannya!

Menulis merupakan salah satu kegiatan dan kemampuan yang sangat diperlukan di era digital ini. Siapa saja memang bisa menulis, tapi untuk menghasilkan tulisan yang berkualitas dan menarik pembaca, tentu tidak semua orang bisa melakukannya. Ada teori, kaidah, dan aturan yang harus dimengerti penulis dan perlu waktu untuk bisa menguasainya. Jika tidak terus berlatih dan mengembangkan kemampuan yang ada, tulisan Anda akan stuck dan sukar berkembang. 

Kenapa Kelas Menulis?

Berpartisipasi dalam kelas menulis merupakan salah satu cara jitu dan manjur yang bisa diterapkan jika ingin mengasah kemampuan menulis serta menambah ilmu tentang kepenulisan. Dalam kelas menulis biasanya dihadirkan pemateri atau mentor yang akan memaparkan ragam materi kepenulisan dan membimbing selama kelas berlangsung. Dari kelas menulis, peserta akan mendapatkan insight dan tips-tips menulis yang pastinya akan sangat membantu dalam proses penulisan. 

 

Bagaimana Cara Mengikuti Kelas Menulis?

Kelas-kelas menulis ini bisa kamu temui secara offline maupun online. Di laman media sosial, seperti Instagram banyak akun-akun penerbit atau komunitas yang menawarkan kelas menulis dengan ragam benefit dan pemateri. Sebagai contoh, penerbit Kolofon (@kolofonmedia) yang cukup aktif mengadakan kelas menulis dengan berbagai benefit dan mentor profesional. Kelas menulis Kolofon biasanya diadakan offline dan menerapkan kuota terbatas (maksimal 20 peserta) sehingga kelas yang berlangsung bisa lebih intimate dan intensif. Pada tanggal 24 Agustus 2024 mendatang, Kolofon akan mengadakan lagi kelas menulis intermediate yang bisa Anda dapatkan informasi atau detail pendaftarannya di laman Instagram @kolofonmedia.

 

Benefit Mengikuti Kelas Menulis Intermediate Kolofon

Banyak benefit yang bisa didapatkan dengan mengikuti kelas menulis Kolofon. Jika sebelumnya kelas diperuntukkan untuk pemuka, kelas menulis berikutnya akan lebih ditujukkan kepada teman-teman penulis yang sudah lumayan sering menulis dan ingin meningkatkan kemampuannya. Selain mendapatkan materi dan bimbingan, peserta kelas juga akan diberikan buku gratis karya Puthut EA yang bisa menjadi acuan kepenulisan. Hasil karya tulis dari kelas menulis pun nantinya akan diterbitkan dalam bentuk antologi cetak yang didistribusikan lewat kanal penjualan Mojokstore dan Kolofon. Dikarenakan kuotanya yang terbatas, kelas akan lebih intensif dan kondusif. Mentor yang dihadirkan juga adalah profesional yang sudah berkecimpung di dunia tulis-menulis. 

Jadi, tunggu apalagi? Segera daftarkan diri dan upgrade kemampuan menulis Anda lewat Kelas Menulis Esai Tingkat Lanjut Kolofon pada 24 Agustus mendatang! Berlatih adalah kunci kesempurnaan, jadi teruslah berlatih agar tulisan yang Anda hasilkan semakin berkualitas hingga mengarah sempurna. 

Artikel Lainnya