Foto oleh Pixabay: https://www.pexels.com/id-id/foto/orang-berdiri-di-dermaga-saat-matahari-terbit-39691/
Rekomendasi

Rekomendasi Buku Keluarga Sebagai Teman Refleksimu

Banyak tema atau bahasan yang sering banget diangkat oleh penulis buku dalam karyanya, mulai dari sosial, sejarah, romance, hingga psikologi. Namun, ternyata ada buku yang menjadikan keluarga sebagai tema utamanya. Tentu dengan tema besar keluarga, ada banyak sekali bahasan-bahasan kecil yang diangkat di dalamnya. Penasaran dengan contoh-contohnya? Buku Mojok punya beberapa rekomendasi buku tema keluarga untukmu, nih!

  1. Semua Lelah yang Perlu Kita Rasakan Saat Dewasa

Buku yang ditulis oleh Mila Alkhansah ini mengulas tentang refleksi perjalanan hidup manusia sedari masa kecil hingga berproses menjadi dewasa. Sejak beredar luas pada 2023, penulis melalui buku ini mengajak pembaca melihat lelah sebagai hal yang wajar dan patut dirasakan ketika beranjak dewasa. Karena lelah sendiri oleh penulis dimaknai sebagai suatu hal yang perlu diterima dan akan selalu melekat pada diri masing-masing.

Terbagi dalam lima bagian dengan bahasan tiap bagian yang saling berkaitan dan realistis. Penulis seakan membawa pembaca untuk menyusuri kehidupan serta pengalaman pribadi masa lalunya. Simak ulasan buku ini selengkapnya di Mojok.com untuk mendapatkan informasi lebih mendalam!

  1. Dubidubiduma

Buku kedua dari rekomendasi kami adalah Dubidubiduma karya Esthy Wika. Esthy merupakan ibu dari Ken dan Uma. Ken terlahir tuli, hal tersebut membuat ia kesulitan dalam berkomunikasi dengan orang-orang di sekitarnya. Namun, dengan keadaan yang ada tak serta merta menghilangkan masa kecilnya yang  indah dan hangat.

Esthy serta suaminya memperoleh banyak tantangan dalam merawat dan membesarkan Ken. Akan tetapi, kehadiran Uma mampu memberikan energi tersendiri bagi Esthy dan keluarga tersebut. Buku ini menceritakan tentang keluarga Esthy dan dinamika yang mereka hadapi dengan segala keistimewaan yang Ken miliki.

  1. Rumah Ini Tak Lagi Sama

Buku Rumah Ini Tak Lagi Sama merupakan buku karya Urfa Qurrota Ainy. Buku yang terbit pada awal 2024 ini mengulas tentang rasa dan penghayatan penulis setelah ditinggal oleh orang tua. Penulis mengajak para pembaca melalui luka dengan berpegang teguh pada ingatan serta kenangan indah mengenai mereka yang telah “pergi”. Ingatan serta kenangan tersebut akan menjadi pedoman guna melanjutkan hidup.

  1. Si Kecil yang Terluka dalam Tubuh Orang Dewasa

Dapat ditelaah dari judulnya, sebenarnya buku karya Patresia Kirnandita ini membahas dua tema besar yang kini cukup dekat dengan kita, yaitu inner child dan toxic parenting. Jurnal pribadi penulis serta referensi ilmu psikologi tersusun saling melengkapi menjadikan sebuah tulisan yang apik, beragam cerita yang disajikan mungkin saja dapat menjadi refleksi terkait pengalaman pribadi kita.

Salah satu buku terbitan EA Books ini mungkin akan membuatmu sedu sedan atau menitikkan air mata. Karena ingatan atas masa kecil serta serpihan luka-lukanya kembali melintasi di benak. Dengan membaca buku ini, kita dapat membingkai pengalaman kita dengan cara lebih baik. Berdamai dan dan menyembuhkan luka dalam diri, dua hal awal untuk menyembuhkan permasalahan sebuah generasi.

Nah, itulah beberapa rekomendasi buku untuk keluarga. Beragam tema dan sudut pandang dapat kamu eksplorasi lebih jauh, tergantung dengan minat dan kesukaanmu! Selain buku-buku di atas, ada beberapa saran judul nih untukmu dari Buku Mojok. Beberapa di antaranya adalah Anatomi perasaan Ibu, Imperfect Parenting, dan Good Childhood Memories. Tentunya masih banyak judul-judul lain yang menunggu untuk dibaca olehmu, kamu bisa langsung kamu pesan melalui laman bukumojok.com atau mojokstore.com!

Penulis: Muhamad Fariz Ardan

Panduan Lengkap Menerbitkan Buku untuk Penulis Pemula

Previous article

You may also like

Comments

Comments are closed.